Minggu, 20 Desember 2015

SKENARIO TUHAN

Yah.. kehidupan memang ruwet atau bisa dikatakan seperti mencari jarum di tumpukan jerami, anda ingat pribahasa itu kan ?

Kehidupanku dengan orang banyak sangatlah jauh berbeda, namaku Fahmi Nurfadhan umurku genap menduduki 18 tahun 3 bulan yang lalu… Aku tinggal bersama Ibuku dan 2 adikku, Ayahku pergi bersama wanita lain saat umur Adik Bungsu-ku berusia  4 tahunan.. Aku tinggal dirumah kumuh dan sangat sempit, Ibuku hanya penjual gorengan keliling tapi ia tetap menyekolahkan Aku dan Adik-Adikku.. Aku termasuk orang pendiam disekolahan, sekolah yang Aku masuki juga terbilang elit, yah inilah sekolahku SMAN MAKMUR GARUDA  JAKARTA…

Seperti yang Aku bilang tadi bahwa Aku ini anak yang pendiam, Aku cuma berbicara ke orang lain hanya karna ada keperluan saja, Aku juga tidak ingin berteman dengan mereka karena Aku minder, mereka semua anak orang tajir dan bermobil sedangkan Aku cuma anak yang tidak berkecukupan dan hanya memiliki sepeda hadiah dari perlombaan Sains Nasional juara 3.. oh iya, aku ini sangat lihai dalam pelajaran Fisika dan Kimia, Aku masuk di SMA  ini karena beasiswa dan tiap beasiswaku cair semuanya Aku simpan untuk membayar kontrakan rumah dan biaya Adikku bersekolah...

Aku selalu dibully disekolah, entah salahku apa sehingga mereka selalu membully ku.. Tiap hari bajuku robek dan banyak bekas jahitan, jika Aku diberikan baju baru oleh pihak Sekolah itu cuma bertahan selama 2-3 hari.. Aku tidak ingin memakai uang beasiswa untuk membeli baju karena Aku lihai dalam menjahit karena Ibuku, Aku selalu bohong kepada Ibu tentang bajuku yang selalu robek atau badanku selalu memar ataupun tergores saat pulang sekolah.. Pihak sekolah selalu memarahiku karena bajuku selalu rusak dan sudah berhenti membelikanku baju sekolah, Aku hanya  mensyukuri apa yang diberikan Maha Kuasa, dalam do’a-ku selalu ku bersyukur atas kehidupanku selama ini...

Hari ini sekolah pulang cepat karena ada acara para guru dikunjungi oleh Walikota, Aku berjalan menuju tempat sepedaku tapi Aku dihalangi oleh 3 orang yang selalu membully-ku, namanya Rey, Darto dan Ricky dia juga sekaligus teman sekelasku...
“Hey anak miskin, jangan sok pinter deh lu, muka lu itu kayak biawak yang lagi susah BAB hahahah” kata Rey.
“Eh di bilangin diem aja, gue hajar juga lu muka kancut” kata Darto
“Tolong jangan ganggu saya yaa, kumohon biarkan saya pulang” kataku

Lalu mereka menendang kaki ku sampai aku jatuh, Rey menarik lengan bajuku sampai robek dan Ricky menyileti lenganku. Darto mengambil kayu dan dipukulkan tepat di kepalaku lalu mereka lari.. Aku pulang dengan banyak darah sehingga pas di tengah jalan Aku pingsan.. Aku terbangun dengan keadaan pusing, Aku bingung ada dimana, ruangannya putih semua dan aku tertidur dikasur. Ternyata Aku berada dalam Rumah Sakit.

“Syukurlah lu sudah sadar, lu kenapa sih sampe berdarah kayak gini ? lu kurang darah banyak banget” Kata Damin, teman sekelasku juga.
“oh kamu Damin, yah tadi Aku jatuh di jalanan Min terus aku disambar motor” kataku.
“Lu jangan boong bro, itu lengan lu kayak abis kena pisau” kata damin.
“oh ini, em.. ehh.. anu.. tadii”.
“pasti kerjaan Si Tiga kampret itu lagi kan ?” kata Damin memutus omonganku.
“bukan bukan, tadi aku tidak sengaja menjatuhkan gelas dikantin pas pulang sekolah terus lantainya barusan di bersihkan jadi licin, aku jatuh dan kena serpihan belingnya” kataku
“udah deh ngga usah bohong, kenapa sih lu kaga laporin mereka aja ke pihak sekolah ? ini udah kelewatan bro, ngga bisa di diemin” kata Damin
“aku ngga mau nambah masalah Min, sekolah juga ngga lama lagi UN kok, seminggu lagi” kataku.
“yaudah, lu yang sabar aja yah sob, gue prihatin sama keadaan lu” kata Damin menepuk pundakku.
“iya Min makasih ya.. oh iya makasih ya sudah antar aku ke rumah sakit, tapi...” kataku terputus.
“haha iya bro sama-sama, eits udah ngga usah dipikirin, masalah RS biar gue yang urus” kata Damin bertingkah lucu.
“duh Min kamu lucu banget kayak gitu ahahaha, kayak Naruto.. tapi Min ini semua ngga murah” kataku.
“iya dong gue kan penggemar Naruto ttebayoo.. udahlah orang RS ini punya Bokap gue kok” kata Damin.
“wah boleh dong sering sering nonton Naruto bareng kamu ?.. tapi aku ngga enak Min sama bapak kamu” kataku

tok tok tok...

“Ya masuk” kata Damin. “oh Papa, temanku udah sadar Pa, keadaannya mungkin belum stabil”
“halo om, apa kabar ?” sapaku dengan senyum.
“eh dek Fahmi udah sadar, om kabarnya baik alhamdulillah, kamu banyak istirahat ya dek biar cepat sembuh” kata Ayahnya Damin (Om Damar)
“Om makasih banyak ya atas perawatannya, saya jadi ngga enak om” kataku.
“haha udahlah bro ngga usah dipikirin” kata Damin
“iya dek Fahmi kamu ngga usah pusing masalah biayanya ya, kamu udah bayar semuanya kok, kamu kan sering bantu Damin kalo lagi ada tugas yang agak sulit” kata Om Damar.
“wah Om dan Damin makasih banyak ya” kataku dengan haru.

Damin, ia seorang anak Dokter dan Ibunya punya usaha Restoran yang sangat besar, ia teman disebelahku saat dalam kelas, ia juga sangat pintar dalam kelas, dia lihai dalam pelajaran Matematika, Biologi dan Bahasa Inggris, Aku ingat bahwa Aku sering membantunya dalam pelajaran Fisika, dia anaknya familiar, gampang bergaul dan punya banyak teman... dia suka bermain basket saat waktu luang..
didalam ruangan RS ini kami berdua bercanda dan nonton Naruto bareng, sorepun tiba, aku belum bisa shalat berdiri karena jika aku berdiri kepalaku sangat pusing dan terputar-putar.. jadi aku hanya shalat dalam keadaan duduk saja, saat aku selesai shalat azhar aku meminta tolong ke Damin.

“Min, aku boleh minta tolong ngga ?” kataku.
“iya bro bilang aja ngga usah segan segan” kata Damin sambil mengupil.
“anu.. boleh ngga aku ajak Ibuku dan adikku kemari” Kataku
“boleh lah broo, ntar gue minta tolong sama supir Bokap gue, alamat lu dimana bro ?” kata Damin
“Alamatku di jalan Pandan Sari RT B nomor 18 Min” kataku
“ Pandan Sari RT B nomor 18, oke tunggu aja ya bro” kata damin

tok tok tok..

“iya masuk” kata Damin. “ohh Mama, dari mana Mah ?” kata Damin
“Mama tadi dari restoran, Mama dengar ada teman kamu yang sakit, mana dia ?” kata Tante Indah ibunya Damin.
“halo Tante apa kabar ?” sapaku dengan senyum.
“hai, kabar baik nak, wah kamu kurang darah ya nak ? Om tadi udah cerita ke Tante soal kamu” kata Tante Indah duduk disampingku.
“iya tante aku kurang darah, tapi sekarang udah lumayan baikan kok” kataku.
“hmm syukurlah nak, kamu banyak istirahat yaa, jangan bandel, nih Tante bungkusin Nasi Goreng dari restoran tadi, dimakan ya nak.. Damin mama harus kerumah dulu, jaga temanmu ya.. Tante pulang dulu ya nak”
“oh iya tante makasih atas perhatiannya, hati hati ya tante”
“hati hati ya maah” kata Damin
“iya iya nak, makasih” Kata Tante Indah.

1 jam kemudian Ibu dan Adik-adikku datang, Ibuku menangis dan Adik-adikku pun ikut menangis..
“Bu, aku ngga apa apa kok Bu, Damin udah nyelamatin saya tadi, itu si Damin”
“halo tante, maaf ya tante saya tidak ada pas kejadiannya, pas saya pulang di tengah jalan tadi rame banget jadi saya coba liat dan ternyata Fahmi yang pingsan, dia dirawat dengan baik kok tante” kata Damin.

Ibuku langsung berlutut di lutut Damin tetapi Damin menahan ibuku.

“Ibu jangan kayak gini, berdiri bu ya, kita sesama manusia harus saling tolong menolong bu, saya ikhlas menolong anak ibu dan ibu ngga usah khawatir masalah administrasinya ya, semua udah dibayar kok” Kata Damin.
“makasih banyak dek, adek baik sekali” ucap Ibuku sambil menangis..

Aku menceritakan semuanya ke Ibu, Ibuku menangis dan selalu menasihati ku agar terus bersabar menghadapinya..
Besoknya bertepatan dengan hari Minggu, keadaanku sudah membaik dan Aku sudah diperbolehkan pulang, Aku menghabiskan waktu luang untuk belajar dan bermain bersama adikku, aku bangga pada Adik-Adikku ini karena ia terus mendapatkan Ranking 1 di kelasnya masing-masing, Adikku yang ketiga perempuan bernama Kirana Yuni masih duduk di bangku SD kelas 6 dan adikku yang kedua laki-laki bernama Taufik Rahman yang masih duduk di bangku SMP kelas 9...

hari berlalu dan Aku bersekolah lagi, jujur Aku takut jika mereka bertiga menyiksaku lagi, Aku berjalan menuju kelasku yang masih sangat sepi karena sangat pagi bagiku untuk kesekolah.. tidak lama kemudian Damin datang dan kami berdua bercanda bersama.. lama kelamaan kelas makin ramai dan pelajaran pun dimulai.. Aku menganggap Damin sudah sebagai sahabatku dan baru kali ini Aku punya sahabat.. waktu istirahat tiba, Aku hanya didalam kelas dan nampaknya penyiksa ku sudah cuek, mungkin dia sudah bosan menyiksaku lagi, aku sangat bersyukur...

“eh diem aja lu bro, yuk ke kantin, baper nih eh laper” kata Damin menepuk pundakku yang membuat aku kaget.
“oh kamu min, iya ayo aku juga lapar nih, aku lupa makan pagi tadi” kataku..

oh iya, akhir-akhir ini Aku merasa seperti dibuntuti oleh seseorang entah dia siapa, Aku takut jika salah satu dari 3 pembully ku yang membuntuti ku disekolah, Damin pun juga tau kalo aku sedang dibuntuti oleh seseorang tapi dia ngga peduli karna itu cuma perasaannya saja...

“Bang, siomaynya 2 ya bang, eh Fahmi lu suka pedes ngga ?” kata Damin.
“iya suka kok” kataku.
“wokeh, bang 2 ya bang, yang pedes... eh bro, lu pernah pacaran ngga sih ?” kata Damin.
“aku ngga tau soal gituan, jujur sih Aku tertarik sama Nurul Fitryah anak kelas 12 IPS 2 itu, tiap hari Aku diam diam suka ngeliatin dia” kataku jujur.
“wah Nurul ? gue denger sih Rey suka sama dia juga, iya Rey yang suka ngebully elu bro.. tapi tenang, gue bakal bantuin lu bro, ntar pulang sekolah kita ke toko gadget ya..” kata Damin.


“WOOOAAAA, sori bro gue kelamaan, pacar ane lagi ngehe tadi” kata temannya Damin membuat kita berdua kaget.
“wah coeg bener lu, emang lu punya pacar ? ane kira elu jones wahahaha” kata Damin sambil tertawa terbahak.
“wah kampret lu tong, gue baru jadian sama si Hanin anak kelas 12 IPS 2 ituu” kata temannya Damin sambil tusuk-tusuk gigi.
“ohh anak ekskul Paduan Suara itu ya bro ? enak tuh kalo elu ngehe, suaranya pasti kaga nahan hahaha” kata Damin.
“wah kampret lu tong hahaha” kata temannya Damin.
“eh Gi, kenalin nih teman kelas gue, namanya Fahmi” kata Damin.
“hey bro, gue Yogi anak kelas 12 IPS 1, gue temanan sama Damin dari kecil bro” kata Yogi.
“hey, aku Fahmi temannya kelasnya Damin, salam kenal ya” kataku.
“eh Gi, elu kan pacaran sama si Hanin, bbm si Hanin dong minta pinnya Nurul, bilang aja dari temen elu” kata Damin.
“kampret lu Min, trus si Frieska pacar lu mau elu duain ?” kata Yogi.
“bukan gue yang suka kampret, tapi Fahmi ini” kata Damin.
“eh jangan jangan, aku cuma mengaguminya kok” kataku Malu.
“ohh ente yang suka.. ahaha ntar ya ane minta dulu di Hanin” kata Yogi
“waduh jangan dong, jangan ya jangann” kataku.
“ahahahah tenang aja broo gue bakalan bantuin elu kok” kata Damin.
“eh Gi, ntar pulang skolah temenin kita berdua ke toko Gadget ya” kata Damin.
“oke vrohh, tapi ane antarin si Hanin pulang dulu ya, rumahnya deket kok” kata Yogi
“yaelah iya deh iya” kata Damin.

saat makan kita bercanda, bahas tentang Naruto, belum lagi Damin dan Yogi ini bahas masalah yang dewasa gitu.. Aku cuma diam dan ikutan ketawa aja..
bel masuk kelas berbunyi, Yogi berlari menuju kelasnya begitupun Aku dan Damin, di tengah jalan Damin kebelet pipis jadi Aku sendirian ke kelas..

di sisi lain..
Damin keluar dari WC dengan perasaan lega, dia melihat seorang cewek yang sembunyi dibalik tembok menatap ke kelas Damin..

“woy, ngapain sih lu ?” kata Damin membuat cewek itu kaget.
“eh, anu..” kata si cewek itu dan mulai lari tapi ditahan oleh Damin.
“jangan takut, gue orangnya baik kok, sini duduk cerita dulu kenapa mengintip ke kelasku dan elu ini siapa ?” kata Damin sambil mengupil.
“anu.. namaku Dania dari kelas 12 IPA  1+, tadi Aku cuma lewat aja kok ngga ngintip ataupun gimana” kata Dania.
“haahhh ? eh kelas lu itu jauh banget, kok elu bisa disini ? tapi wah, elu pasti pinter banget bisa masuk kelas unggulan” kata Damin.
“anu.. ehh.. itu tadi sebenarnya saya mengikuti teman kamu” kata Dania.
“teman siapa ?” kata Damin
“yang sering bareng kamu belakangan ini” kata Dania.
“ohh si Fahmi ? jadi elu yang membuntuti Fahmi ? ngapain sih ?”  kata Damin.
“aku suka sama dia” kata Dania..
“nggeeehhhhhhh ?? eh lu sakit ya ? sejak kapan elu suka sama dia ?”  kata Damin kaget.
“aku suka sama dia sejak.... kelas 2 SMP, aku berbeda kelas, dia berada di kelas Grade B sedangkan aku berada di kelas Grade A, kelasku bersebelahan dengan kelasnya, tiap hari aku liat dia cuma duduk di tangga saja sendirian” kata Dania.

“kasian dia, ternyata dia sudah menyimpan rasa selama kurang lebih 5 tahun.. tapi Fahmi malah menyukai Nurul.. saya harus menyembunyikan ini”  kata Damin dalam hati.

“ aku sudah melihat kehidupannya sejak SMP, dia di jauhi oleh temannya karena ia anak yang miskin, dia sendirian didunianya, aku ingin selalu bersamanya tetapi aku canggung, aku juga takut jika ia menjauhiku karena Aku anak yang berada.. dia sangat sering di maki oleh teman sekelasnya, tetapi dia tetap kuat, aku selalu melihatnya tersenyum saat dimaki” kata Dania sambil menangis.
“itu juga kesalahanmu, kenapa disaat seperti itu elu tidak mencobanya ? kalo elu canggung itu artinya elu juga malu punya teman seperti dia, hidup ini harus mencoba dengan segala cara untuk mendekati orang yang kita sayangi atau kau akan kehilangan dia untuk orang lain” kata Damin.
“aku tidak malu punya teman sperti dia, Aku juga sama sepertinya, keluargaku broken home, ibu dan ayahku cerai karena ayahku suka berselingkuh, aku juga tinggal bersama ibuku seperti dia, ibuku punya usaha Restoran di Bandung.. tapi karena itulah aku jarang bersama Ibuku, ia terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga aku hanya hidup sendirian dirumah.. ibuku sering memarahiku jika ia datang kerumah, ia juga sering membawa pria lain kerumahku, aku sering diusir jika ia datang kerumah dan aku sering ngekost dekat sini jika aku diusir... aku selalu berfikir ibuku adalah orang yang baik, penyayang, ramah dan ceria tetapi semenjak kejadian pertengkaran ibu dan ayahku, ibu berubah drastis... ayahku selain tukang selingkuh, ia juga berprasangka kalo aku ini bukan anaknya, dia selalu bilang aku ini anak selingkuhan ibuku, tetapi ibuku tidak pernah berselingkuh katanya, aku bekerja dirumah layaknya pembantu, jika ia datang aku yang membersihkan semua ruangan yang ia pakai berduaan bersama pria lain” kata Dania sedih.
“elu yang sabar ya hidup memang tidak selamanya indah, kadang kita harus melalui kenangan yang buruk agar tidak terulang kembali di masa depanmu, ingat, tuhan itu adil Nia” kata Damin.
“makasih ya, eh jadi ngga enak nih ngobrol lama, kamu udah masuk tuh daritadi” kata Dania sambil mengusap air matanya.
“wadduhhh gue lupa.. sampai jumpa ya, tenang, perasaanmu aku rahasiain kok” kata Damin sambil berlari ke kelas.


tok tok tok...

“iya masuk” kata Pak Agung guru Kimia.
“darimana saja kamu Damin ?” kata Pak Agung.
“wah tadi susah BAB pak, kebanyakan makan Indomie di kantin” kata Damin sambil memegang perut.
“ohh lain kali kurangi makan indomie, biar pencernaanmu lancar.. yasudah duduk sana” kata Pak Agung.

bel pulang berbunyi, Aku dan Damin segera ke depan gerbang sekolah untuk menunggu Yogi yang sedang antar pacarnya pulang..
tiba tiba Damin menepuk pundakku..
“bro, si Nurul tuh.. wah gila Rey ngantarin dia pulang” kata Damin.
“iya” kataku Cemburu.
“gue usahain deh biar lu bisa pacaran sama dia” kata Damin.
“aduh Min tadi kan aku udah bilang cuma kagum sama dia” kataku
“yaelah elu pake ngeles lagi, itu tadi ekspresi cemburu elu terlalu keliatan” kata Damin
“hah ? waduh” kataku malu.

20 menit kemudian mobil Yogi datang...
“woy lama banget sih lu kadal tua” kata Damin.
“hahaha sori bro sori, tadi si Hanin nafsunya naik hahaha” kata Yogi
“ah alesan aja lu” kata Damin.
“hahaha becanda kok, tadi macet broo.. yaudah sini masuk” kata Yogi..
“oke.. Fahmi sini masuk” kata Damin

kita berjalan menuju Mall Of Jakarta, disana kami langsung berjalan ke outlet iphone...

“Fahmi lu suka yang mana nih ?” kata Damin.
“heehhh ? kok aku ?” kataku bingung.
“udah pilih aja, gue lagi ada rejeki banyak dari Nyokap” kata Damin.
“tapi kamu kan bisa simpan uangnya untuk kebutuhan lain” kataku.
“udah ah ambil aja, rejeki ngga enak kalo dinikmati sendirian” kata Damin.
“eh bro Damin lagi ada duit, boleh kan di traktir kemeja ? mwehehehe” kata Yogi.
“iya deh Gi, ntar ya abis Fahmi pilih gadget baru kita cari baju dan kemeja” kata Damin

“kalo gitu yang ini aja deh Min, lebih murah” kataku sambil menunjuk iphone biasa
“yaelah.. mbak ada iphone 6 yg 32GB ngga ?” kata Damin
“bentar ya mas saya ambilin.. ini mas, harganya 16jt” kata salesnya.
“oh iya bisa pake debit kan mbak ? nih atm saya” kata damin.
“pembayarannya sudah selesai mas, makasih ya” kata Salesnya.

“Min, itu ngga kemahalan ?” kataku.
“ngga kok bro, rejeki itu ngga akan lari kemana selama kita bisa berbagi ke banyak orang” kata Damin.
“makasih banyak ya Min, makaaasiiiiihhh banyak” kataku sambil menyalaminya..

disisi lain, Yogi sibuk melihat cewek seksi, dan...

“Halo hanin ? ini gue Damin temannya Yogi, saya lagi di Mall Of Jakarta nih sama Yogi boleh kesini bentar ?”
“oh iya iya kebetulan gue ada di rumah tante, tunggu ya” kata Hanin.

sembari menunggu kedatangan Hanin, kita bertiga sibuk memilih baju.. setelah mendapat baju dan kemeja , kami makan di Restoran Mall..

“hey sori yah lama” kata Hanin
“oh ngga apa apa kok, santai” kata Damin.
“kenapa nih tiba tiba manggil gue ?” kata Hanin.
“begini, temanku Fahmi suka sama Nurul teman sekelasmu itu, boleh kamu bantu ?” kata Damin
“Nurul Fitryah ? gue lagi ada masalah sama dia, tadi dia robekin buku gue, sialan tuh anak” kata Hanin marah.
“tapi pinnya ada sama elu kan ?” kata Damin.
“oh iya ada kok.. nih..” kata Hanin.

......................

“nah jadi gitu cara pakenya bro, ngerti kan ?” kata Yogi yang lagi ngajarin Fahmi pake gadget barunya
“oh iya iya, simpel banget ya haha” kataku..
“fahmi sini bentar” panggil Damin.
“kenapa Min ?”
“nih lu udah tau kan pake BBM ? lu invite nih si Nurul” kata Damin.
“oh iya iya” kataku..

aku sudah berteman BBM dengan Nurul, dia sangat cantik, putih.. aku memulai obrolan dengannya..

“hai nurul” kataku.
“eh anak miskin ngapain lu invite gue ? gue udah punya pacar, REY ADRIAN, jangan ganggu gue” balasnya.
“oh iya” balasku.
“tunggu, elu punya BBM ? trus kepala PIN lu pake angka 7, elu nyolong android dimana miskin ?” balas Nurul.
“eh iya tadi aku dibeliin hp sama teman aku” balasku.
“alesan aja lu, sekali nyolong tetap nyolong” balas Nurul
“ngga kok, aku di beliin hp sama Damin, kamu tanya aja dia” balasku, tapi dia udah ngga membalas.


dalam pikiran ku, aku memang anak yang miskin, aku serba tidak ada, sedangkan Nurul punya  4 apartemen hasil kerja ayahnya.. ibunya pembuat gaun terkenal, aku memang tidak pantas buat dia, bodohnya aku berharap sama dia, makan dirumah saja aku cuma makan nasi dan gorengan ibuku sedangkan dia makan makanan yang enak... jelas jauh perbedaannya.. bodoh bodoh bodoh, semoga dia bahagia dengan Rey...

“Fahmi coba liat chat lu” kata damin.
“nih” kataku..
“hmm, kok Nurul gini ya Nin ? gue kira Nurul orangnya baik tapi ternyata gini” kata Damin
“yah dia emang gitu, udah kaya tapi masih matre aja, eh Fahmi hati hati lu sama dia, dia itu ngga baik” kata Hanin
“oh iya iya, makasih ya “ kataku kecewa.

Kami berempat pun bercanda bersama, perlahan aku melupakan masalah tentang Nurul, sore pun tiba, Aku izin shalat sebentar dan ternyata semuanya ikutan.. senangnya bisa shalat bareng mereka...
sesudah shalat kami berempat pulang, Hanin yang pake motor sendiri pulang ke rumah tantenya sedangkan kami bertiga berpisah di sekolahan karena kendaraan kita ada di sekolah.. aku pulang dengan perasaan yang sakit, ini awalnya aku suka sama seseorang dan awalnya juga aku merasa kecewa dan sakit hati sama perempuan..

“assalamualaikum bu, ini Fahmi” sambil mengetok pintu.
“waalaikumsalam... astaga darimana kamu dapat ini semua nak ? ini banyak sekali” kata ibuku kaget.
“iya bu, ini dari Damin katanya salam buat ibu dan adik-adik” kataku
“horeee bajuu baruuu, horeeee makasih ya Allah, temannya kakakku baik semuaaa” kata adikku Kirana.
“iya dek, ini hadiah dari kak Damin karna kamu selalu Ranking di kelas.. kamu janji ya sama kakak dan kak Damin untuk lebih giat belajar lagi.. dan kamu juga Taufik, itu juga hadiah dari kak Damin karna kamu juga sangat pintar dan rajin belajar”  kataku..
aku belum pernah melihat kebahagiaan ini di mata adik-adikku, aku memeluknya dan menciumi keningnya masing masing.. ya hanya ini hadiah yang bisa ku berikan, dalam kecupanku selalu kuselipkan doa untuk adik-adikku yang cantik dan ganteng ini, semoga ia bisa menjadi orang yang sukses...
“ibu, aku tidak terlalu tau ukuran baju ibu jadi maaf ya kalo aku salah pilih” kataku
“iya nak ini pas kok, cuma mau dikecilin dikit aja karena kepanjangan, gampang ini” kata ibuku..

..........

“wah keren gamenya kak, ya serang terus kak, itu di samping kak hancurin mobilnya biar ngga nembak lagi” kata Adikku Taufik keseruan.
“iya nih Fik agak susah.. dor dorr.. eh Kirana udahan yuk belajarnya, sini main sama kakak” kataku..
“iya kak dikit lagi nih, 3 nomor lagi” kata Adik tercantikku.
“kamu mau main fik ? nih main aja.. kalo ada sms atau telfon panggil kakak ya, kalo Kirana udah belajar ajak dia main juga” kataku.
“wah asik kak, yeyy Kirana cepet belajarnya, seru lohh”
“iya kak, 1 nmor lagi nih” kata Kirana

Aku duduk di depan rumah dan tdk lama kemudian ada perempuan yang datang duduk di dekatku..

“eh eh mbak hati hati, itu kotor loh mbak kalo duduk disitu” kataku
“iya ngga apa-apa” kata perempuan itu..
“mbak kesasar ya ?” kataku
“oh ngga kok..” kata perempuan itu.
“oh iya namaku Fahmi, nama kamu siapa ?” kataku.
“Dania” katanya sambil senyum.
“oh gitu ya .. mbak mau kemana malam malam gini ? ini udah lewat isya loh mbak, ngga baik cewek keluar malam malam gini...” kataku.
“aku diusir dari rumah, tapi aku ngekost dekat sekolah kita kok” katanya sambil senyum.
“kok diusir ? emang kamu salah apa ?” kataku.
“keluarga ku broken home, ibu dan ayahku bercerai saat aku masih kecil, ayahku suka selingkuh dan itu yang membuat ibuku tak tahan..tapi selain itu, ayahku menuduh ibuku selingkuh dan berprasangka bahwa aku bukan darah dagingnya, tapi darah daging laki laki lain, dulunya ibuku baik, sangat baik di banding ibu yg lain, tetapi sejak ia bercerai ibuku suka bermain sama pria lain dan malam ini ibuku sedang bersama pria lain, makanya aku diusir.. kalo udah mau ke bandung dia manggil aku lagi untuk ngurusin rumah” kata Dania dengan senyum.
“wah maaf ya, aku ngga tau kalo ceritanya gitu.. kamu yang sabar ya, aku juga mendapat kehidupan yg sulit kok, rumahku sempit, belum lagi ibuku cuma penjual gorengan keliling, aku juga punya adik 2..tapi aku tetap bersyukur kok,aku ngga pernah mengeluh ataupun mengemis ke orang lain.. eh tunggu dulu, tadi kamu bilang ngekost dimana ?” kataku..
“hidup ini adil yah, masalah datang ngga memandang status sosial, tuhan memang pembuat skenario terbaik, ia membuat hambanya terus berjuang walaupun pada akhirnya mungkin nyakitin tapi aku yakin biarpun itu nyakitin pasti selalu ada hikmahnya... aku ngekost dekat sekolah kita” kata Dania sambil senyum.
“tuhan itu adil, makanya kita diciptakan untuk terus bersyukur atas kehidupan dan takdir yg diberikan... sekolah kita ? kamu sekolah di SMAN MAKMUR GARUDA JAKARTA juga ya ?” kataku kaget
“iya aku sekolah disitu juga..” kata Dania sambil tersenyum.
“wah hebat, kamu kelas berapa dan jurusan apa ?” kataku Kagum.
“aku kelas 12 jurusan IPA 1+ hehehe” kata Dania.
“whaaattt ?? kamu di kelas unggulan ???????”
“iya hehe jadi malu.. kamu Fahmi Nurfadhan kan ? dari kelas 12 IPA 1 ?”  kata Dania.
“kok kamu tau ? wah kamu paranormal ya ? eh ada hantu didekat ku ngga ? dia kayak gimana ?” kataku kekonyolan.
“hahaha kamu lucu.. bukan kok bukan, aku bukan paranormal atau apalagi yang scary kayak gitu, aku juga tau kok kamu SMP di SMPN PELITA HARAPAN BANGSA kan ? kamu di kelas Grade B..” kata Dania
“wahh kamu luar biasa, kamu juga sekolah disitu ya ?” kataku sambil tepuk tangan.
“iya aku sekolah disitu juga, aku di Grade A, kelas kita bersebelahan, aku selalu melihatmu menyendiri di tangga” kata Dania.
“oh ya ? wah aku malu jadinya hehe” kataku.
“ternyata kamu itu talkactive ya alias cerewet aahahha” kata Dania
“kamu juga cerewet kali hahahah” kataku..

 malam itu aku bercanda habis-habisan sama Dania, lalu adikku Taufik datang..

“kak, ada sms dari kak Damin nih..” kata adikku.
“oh iya, kamu udah puas blum mainnya ?” kataku.
“udah kok kak, aku masuk ya” kata adikku.


“Untuk semua siswa 12 IPA 1 diharapkan besok memakai seragam olahraga karena mata pelajaran Biologi akan diganti sama Penjaskes.. terima kasih”  isi sms dari Damin.
“wah makasih ya infonya Min” balasku
“yoi masbro” balas Damin.

“wah kamu punya gadget mahal juga ya..” kata Dania.
“iya nih hehe tadi Damin temen aku beliin aku di Mall” kataku
“Damin baik banget ya, pasti pacarnya bahagia punya orang kayak dia” puji Dania
“kamu kenal sama Damin ?” kataku
“ehh anu.. emm enggak kok enggak, aku cuma berfikir kalo tmen mu itu baik banget sampe rela beliin kamu gadget mahal” kata Dania ceroboh.
“ohh gitu ya.. iya dia ini baik banget ke aku, waktu aku dirumah sakit juga di manja sama dia” kataku kagum.
“kamu knapa masuk RS ?” kata Dania kaget.
“aku kekurangan darah hehe” kataku.
“hmm gitu ya, eh catat pin bbm kamu di gadget aku dong” kata Dania
“oh iya sini.. wah kamu punya gadget yang sama dengan punyaku” kataku kagum
“iya hehe, kalo beasiswaku cair selalu aku tabung trus beli gadget ini” kata Dania.
“wah kamu hebat bisa nabung” kataku kagum.
“makasih ya hehe jadi malu.. aku pulang dulu ya, sampai jumpa lagi” kata Dania
“oh iya iya.. hati hati di jalan yaa” kataku.


Pagi pun tiba, aku berangkat kesekolah agak lambat, dari jauh aku melihat Nurul jalan sama Rey dari parkiran motor, entah kenapa hatiku sangat sakit.. mungkin karena aku memang suka sama Nurul sehingga rasanya sakit jika melihat dia bergandengan dengan laki-laki lain...

*Pukk..
“aww.. sakit” kataku.
“eh maaf maaf, kamu ngga apa apa kan ?”
“oh iya ngga apa apa, cuma memar dikit karena buku kamu nyentuh lenganku yang luka hehe” kataku.
“eh kamu ya Dania, maaf ya tadi aku ngelamun” kataku.
“haha iya ngga apa apa kok, lenganmu kenapa ? coba aku liat.. wah kok goresan kayak gini ? kamu habis ngapain” kata Dania.
“eh anu, kena serpihan kaca hehe” kataku berbohong.
“ohh lain kali hati hati ya, kasian lengan kamu sampai kayak gini, lain kali kalo ada serpihan kaca jangan ceroboh  ya” kata Dania.
“hehe makasih ya perhatiannya, aku masuk kelas duluan ya, kamu juga cepet masuk, kelas kamu jauh” kataku.
“oke Fahmi, sampai jumpa lagi” kata Dania.


sesampainya dikelas Damin menyapaku, dia sepertinya tau kalo aku lagi ada masalah tapi dia diam saja.. pelajaran pun dimulai, guru Fisika mendadak memberi kami Ujian akhir karena dia ngga sempat masuk untuk besok dan hari selanjutnya sebab dia ada acara keluarga dikampungnya, kami diberi kesempatan untuk belajar selama 20 menit..

“eh bro, lu ada masalah ? cerita ke gue dong” kata Damin.
“ngga kok Min, aku baik baik saja” kataku dengan senyum kaku.
“entar istirahat lu cerita ke gue apa masalahmu, gue yakin elu punya masalah, udah lanjut blajar bro” kata Damin.
“oh iya iya” kataku.

20 menit berlalu, guru fisika membagi soal kepada kami dan tempat duduknya diacak, karena aku murid favorit guru fisika dikelas jadi aku disuruh duduk dimeja guru.. Ujian pun berjalan, aku sulit berkonsentrasi karena kejadian tadi Pagi, aku ingin menangis tetapi aku malu menangis didepan orang banyak, rasanya hidup ini seperti tertusuk bunga mawar yang indah, dia sangat sempurna menusuk tepat pada hatiku.. tetapi ini Ujian terakhir fisika, aku harus memuaskan guru yg memfavoritkanku dikelas serta memuaskan Ibuku...

“15 menit lagi” kata Guru Fisika.

Kurasa aku menyelesaikannya dengan mudah, Aku lebih dulu mengumpulkan ujianku...


“waktu habis, silahkan mengumpul Ujian kalian” kata Guru Fisika.
“pembagian hasilnya hari ini, Ibu akan menggunakan waktu yang tersisa untuk memeriksa ujian kalian”

kami diberi kebebasan untuk berdiskusi selama Ibu Mei memeriksa ujian kami, lalu Damin mengajakku nonton OVJ (Opera Van Java) lewat youtube di hapenya, jujur ini adalah acara kesukaanku, aku sekejap langsung melupakan masalahku, mungkin Damin tau bagaimana menghibur seseorang saat sedang dalam masalah dan inilah caranya, menghibur dengan hiburan bermanfaat dan lucu.

“ibu telah memeriksa ujian kalian dan Fahmi... kamu hari ini ada dipuncak lagi” kata Ibu Mei sambil tersenyum.
“Fahmi, sebentar siang sepulang sekolah ikut ibu ke perpustakaan, ibu menantang kamu untuk beradu dengan murid favorit ibu yang satunya lagi, Ibu akan memberi hadiah jika salah satu dari kalian menang” kata Ibu Mei.
“b-b-baik bu makasih ya” kataku.
“bro, gue nungguin elu ya” kata Damin.
“kamu ngga apa apa nungguin ? siapa tau aku lama Min” kataku.
“udah biar aja, gue lagi bosen dirumah mulu, ntar gue ajak Yogi juga” kata Damin
“oke deh kalo gitu”. kataku
“oke sekarang kalian bisa istirahat” kata Ibu Mei.

jam istirahat aku cuma dikelas, melamun memikirkan kejadian tadi pagi, aku sangat sakit hati, coba kalian rasakan gimana sih rasanya melihat orang yang kita sayangi gandengan dengan orang lain ? sakit banget..

“PING!!! elu dimana ? ke kantin sekarang ya” kata Damin di BBM.
“oke aku kesana sekarang” balasku.

sesampainya disana...

“elu cerita ke kita ada masalah apa sih ? siapa tau kita bisa bantu” kata Damin dan Yogi.
“gini, tadi pagi aku ngeliat Nurul gandengan sama Rey, aku cemburu” kataku.
“bro, lu itu udah disakitin sama dia, kenapa sih masih aja lu harapin ?  karena cinta ? lu pikir deh dia itu cinta sama orang lain, sayangnya cuma buat orang lain, lupain aja deh, mending sekarang elu fokus buat ngalahin lawan lu di kompetisinya Ibu Mei, gue juga punya hadiah buat lu kalo menang” kata Damin
“haha emang lu doang yang punya hadiah Min ? gue juga punya bro, kalo elu berhasil ngalahin dia, gue punya hadiah buat elu” kata Yogi.
“iya aku bakal lakuin yang terbaik buat kalian kok, kalian itu sahabatku, selalu mendukungku, selalu respect, dan selalu menghiburku, aku pasti ngelakuin yang terbaik buat kalian” kataku.
“udah deh ngga usah berlebihan gitu bro, biasa aja kayak dipantai, kita berdua selalu support elu kok” kata Damin.
“ makasih ya hehe” kataku.
“tadi gue udah tanya ke Pak Jaya lu ada ujian dari Ibu Mei dan ngga bisa masuk pelajarannya dan Pak Jaya mendukung elu, katanya belajar yang rajin makanya gue bawain elu buku sebanyak ini” kata Damin.
“wahh makasih Min, aku bakal belajar kok” kataku.
“yaudah kalo makanan lu udah abis lu belajar ya” kata Damin.

“iya Min sipp” kataku.

aku berjalan keruangan guru untuk belajar bersama Ibu Mei, tetapi saat aku melintas depan kelasnya Nurul, aku melihat Nurul menangis, entah mengapa dia menangis, aku ingin mendekatinya tetapi aku mengingat kata Damin bahwa aku harus belajar untuk membuat dia puas, aku lebih memilih jalan ini karena lebih baik aku kehilangan seorang yang kusukai daripada aku harus kehilangan teman yang terus support aku...

“pagi bu, boleh aku belajar sama ibu kalo aku ngga ngerti sama soalnya ?” kataku.
“oh iya nak Fahmi, duduk dimeja Pak Jaya aja, dia juga lagi ngajar” kata Ibu Mei.
“baik bu” kataku.

aku belajar dengan sangat serius, aku menyelesaikan 40 soal Fisika yang sangat sulit dan memeriksanya ke Ibu Mei apakah ada kesalahan atau tidak dan ternyata semuanya selesai dengan nilai 100..

“kamu jangan bangga dulu, anak murid favorit ibu yang satunya juga menyelesaikan soal kayak gini dengan nilai sama sepertimu” kata Ibu Mei menantangku.
“baik bu, mumpung waktu masih ada beberapa menit aku akan belajar lagi” kataku.

aku mengerjakan soal sebanyak 30 nomor dan soal ini berada diluar pengetahuanku, aku hanya menganalisa semuanya..

“ibu boleh diperiksa ? maaf kalo salahnya banyak karena ibu belum pernah mengajarkan ini” kataku

aku melihat ibu Mei kaget..

“kamu nekat ya mengerjakan soal perguruan tinggi, dan sekali coba kamu cuma salah 2 nomor” kata Ibu Mei.
“wah benarkah ? padahal aku cuma menganalisanya” kataku.
“kamu hebat, tapi penantangmu juga hebat karena dia juga bisa mengerjakan soal diluar pengetahuannya” kata Ibu Mei.
“wah kayaknya sainganku berat ya bu ?” kataku.
“kamu liat aja kemampuannya nanti” kata Ibu Mei.

bel pulang sudah berbunyi, Damin dan Yogi sudah ada menunggu didepan perpustakaan.

“udah lama ya nunggunya ?” kataku.
“ngga kok bro, kita baru nyampe” kata Yogi
“iya kita baru nyampe, gimana belajarnya ? sukses ?” kata Damin.
“alhamdulillah sukses hehe, tinggal nunggu ibu Mei aja, nah itu dia” kataku.
“oke udah siap blum Fahmi ?” kata ibu Mei.
“siap bu inshaa allah” kataku.
“yaudah kamu tunggu didalam aja sama teman temanmu, sainganmu lagi nyatat PR dari gurunya, ngga lama lagi dia datang kok” kata Ibu Mei.

tidak lama kemudian Ibu Mei masuk dengan seseorang...

“Dania ?” kataku kaget
“eh halo Fahmi hehe” Kata dania
“Bu sainganku Dania ?” kataku
“iya, ternyata kalian sudah kenal ya, bagus deh, Dania kamu duduk disamping Fahmi” kata ibu Mei
“hem hem, swit switt” ejek Yogi.
“apaan sih hahaha” kataku.

“oke kompetisi ini ada 3 babak, ibu akan memberi kalian soal sebanyak 100 soal tiap babaknya” kata Ibu Mei
“baik bu” kataku.

Babak pertama dimulai, aku melihat soalnya dan ternyata soalnya mudah, tapi aku tetap waspada karena Ibu Mei sering memanipulasi lewat soal, jika tidak waspada maka kesalahan akan jatuh ditanganmu..
benar, Ibu Mei sangat lihai membuat perangkap pada soalnya, awalnya aku melihat soalnya mudah tetapi jika aku menganalisa ulang ternyata soalnya agak sulit...
apakah Dania juga sadar akan hal ini ? kurasa dia pasti sadar karena dia murid favorit Ibu Mei juga..

aku mengerjakannya, Ibu Mei tidak memberi batasan waktu sehingga 100 nomor itu harus tuntas selesai, 1 jam kemudian Dania lebih dulu mengumpulkan hasilnya, lalu dia mengintipku, aku cuma cuek karena masih sisa 1 nomor lagi aku juga akan selesai.

“ini bu, tolong periksa dengan teliti” kataku.

aku melihat Ibu Mei sangat serius memeriksanya, ia selesai memeriksa selama kurang lebih 30 menit..

“oke babak pertama ini dimenangkan oleh Fahmi dan Dania salah 1 nomor” kata Ibu Mei.
“hey jangan senang dulu, masih ada babak selanjutnya bleee” kata Dania mengejekku.
“iya hehe, kamu pasti bisa kok” kataku.

babak kedua pun dimulai, 100 nomor lagi dan jika aku analisa soalnya masih belum pernah aku pelajari dan diluar dari kemampuanku, sangat berbeda dengan soal 30 nomor yang hanya aku analisa tadi. tapi aku terus menganalisanya, ternyata soalnya agak mudah, aku mengikuti naluri analisaku, dan selama 1 jam lebih Dania masih mengumpulkan hasilnya duluan dan kembali mengintipku. 20 menit kemudian aku mengumpul hasilku..

“persaingan kalian sangat ketat, Ibu jadi keringatan melihat kalian berdua” kata Ibu Mei.
“ibu sudah memeriksa hasilnya dan kalian berdua seri, semuanya mendapat nilai 100” kata Ibu Mei.

babak ketiga dimulai, kata ibu Mei babak ketiga ini 1 soal tingkat kesulitannya adalah babak 1 + babak 2.. makanya harus banyak menganalisa dan harus menganalisa dengan sangat teliti.

aku mulai menganalisa soalnya, ternyata soalnya banyak menggunakan logika, jika babak sebelumnya aku hanya menganalisa lain halnya lagi dengan babak ketiga ini, jujur aku lemah dalam logika tetapi aku hanya mengikuti naluri analisaku..

Dania mengerjakannya dalam waktu 1 jam 30 menit kurang lebih dan aku menyelesaikannya selama 2 jam 10 menit kurang lebih...

“wah kamu tadi menganalisa lagi ya Fahmi ?” kata Ibu Mei.
“iya bu, maaf jika mengecewakan, hanya itu batas kemampuanku” kataku.
“naluri analisamu kuat, analisamu mampu mengalahkan kemampuan logika mu dan hasilnya 100 dan Dania juga mendapat nilai 100, kalian seri lagi, dan kalo dilihat kembali, pemenangnya adalah Fahmi... Dania kalah 1 poin di babak pertama” kata Ibu Mei.
“Fahmi, sebagai hadiahnya kamu mendapat uang sebanyak 5 juta dari ibu, dan dania mendapat 3,5 juta dari ibu, diterima ya” kata Ibu Mei.
“wahh ini serius bu ? wah ibu baik banget” kataku.
“wah apa ibu ngga keberatan ya ? ibu menghabiskan 8,5juta lohh bu” kata Dania.
“ngga kok, Ibu senang melihat kalian berdua, makanya Ibu pengen kalian berdua itu bisa terdorong untuk lebih banyak belajar, Ibu yakin suatu saat nanti kalian pasti sukses” kata Ibu Mei.
“makasih ya buu, semoga rejeki ibu selalu lancar, amin” kata dania
“iya bu Amin” kataku.
“Amin, makasih ya anak anak” kata Ibu Mei

Setelah itu aku langsung pulang bersama 2 sahabatku ini..

“eh iya, tadi kan gue janji bakal ngasih hadiah yaa ?” kata Damin.
“oh iya ya, gue juga ada janji” kata Yogi
“udah udah ngga usah repot repot teman teman” kataku
“yaudah kita ke Mall buat beliin Fahmi dan Adik-adiknya sepatu” kata Damin
“kalo gue pengen beliin Ibunya Fahmi dan Adiknya Fahmi baju aja deh” kata Yogi.
“kalo gitu aku yang teraktir makan gimana ?” kataku.
“okelah kalo gitu, cusss” kata Damin.

Dijalan menaiki mobilnya Yogi aku melihat Nurul menangis pulang sendirian menaiki ojek, Aku yakin itu Nurul karena postur wajahnya sama dengan pengetahuanku, aku ikut sedih melihatnya dan entah kenapa air mataku keluar dengan sendirinya.. aku merasa ingin berada didekatnya saat ia sedih ataupun senang, aku ingin melindunginya meskipun itu membahayakan nyawaku, entah mengapa ia menangis, apa dia putus sama Rey atau gimana aku sama sekali tidak tau... aku ingin menghapus air matanya, aku ingin memeluknya, aku ingin membuatnya bahagia tanpa membuat dia menangis.. aku ingat bahwa aku berteman BBM dengannya, aku mencarinya tetapi ia menghilang dari list kontakku... sangat sedih perasaan ini...

“yaelah lu knape nangis ?” kata Damin.
“tadi aku melihat nurul menangis dijalan tadi. entah kenapa aku juga ikut sedih” kataku.
“yaelah elu gue bilangin, dia itu ngga cocok sama elu, dia anaknya sombong trus elu anaknya baik, paling dia nangis karna Rey selingkuh” kata Damin.
“selingkuh ? kok Rey tega ya ? Nurul itu cantik kok diselingkuhin ?” kataku kaget.
“yaa Rey emang gitu orangnya bro, dia taunya cuma mainin perasaan orang, dikelas ane aja mantannya Rey ada 10” kata Yogi.
“tega banget ya, aku ngga nyangka dia kayak gitu” kataku.
“udahlah ngga usah dipikirin lagi” kata Damin.
“iya min” kataku.

ketika sampai di Mall, kami bertiga langsung mencari sepatu lalu gokil-gokilan di Mall, foto-foto gokil lah, ketawa lepas lah, aku mulai bisa merasakan indahnya dunia, aku tertawa lepas bersama mereka bertiga tanpa ada yang melarang, aku berharap waktu berhenti agar aku bisa bersama mereka terus... setelah mereka menepati janjinya, kami pun makan di Mall dan akhirnya pulang...

“assalamualaikum ibu ini Fahmi..” kataku.
“wa’alaikumsalam.. hah ? ini kok makin banyak aja nak ? Damin lagi ya ?” kata ibuku kaget..
“ini hadiah dari 2 teman Fahmi bu, Damin dan Yogi, aku tadi menang dalam kompetisi dari guru Fisika ku bu, dia janji bakal beliin ini kalo aku menang, Kirana dan Taufik mana bu ? dia juga ada hadiah nih” kataku...
“wahh ibu bangga sama kamu nak, kamu pintar sekali” kata ibuku sambil memelukku.
“iya buu makasih banyak sudah merawat dan mendidikku selama ini” kataku.
“kakaaakkk, wahh kakak Fahmi bawa banyak barang tuh, kak Taufik siniiii” kata Kirana.
“iya dek kakak lagi ada tugas nih, udah mau selesai kok” kata Taufik.
“ini adikku yang paling cantik dan yang paling pintar, Kirana belum mandi kan ? haha Kirana bau kecut blee” kataku sambil menggendong Kirana.
“ah kakak ngejekin aku lagi, kakak nyebelin” kata Kirana jutek.
“yee, kakak bercanda kalii... kamu mandi dulu ya, kalo tidak kakak ngga ngasih kamu hadiah dari kakak dan teman teman kakak lohh” kataku sambil mencubit pipinya.
“aww sakit tau kak.. yaudah aku mandi dulu” kata Kirana.
“oke si kerdil... Taufik nnti kalo tugasnya udah selesai kamu mandi juga ya, kalo ngga kakak ngga mau ngasih hadiah lohh” kataku..
“siaapp komandan.. disini prajurit Taufik siap melaksanakan tugas dari Komandan Fahmi” kata Taufik
“okee dekk sipp” kataku..
“aku juga beliin ibu baju, ukurannya sama dengan yang pernah aku beliin jadi ibu kalo ngga pas dipotong lagi yaa” kataku.
“iya nak makasih yaa” kata ibuku

Semua sudah selesai mandi, aku memberikan 4 pasang sepatu untuk Taufik, 8 baju kaos dan 3 kemeja sedangkan Kirana 6 pasang sepatu, 5 baju kaos dan 4 celana jeans.. mereka sangat senang, dan mereka berjanji akan terus belajar dengan rajin agar bisa sukses dan membuat ibu dan aku bangga...

hari berlalu, Aku bersekolah agak telat dan satpam hampir menutup gerbangnya, syukurlah aku masih diperbolehkan masuk.. aku masuk kelas dan bercanda bareng Damin, saat guru masuk dia memajang jadwal UN di papan tulis dan mengumumkan bahwa hari ini free dan besok sampai UN tiba kelas 12 diliburkan..
HARI SENIN :  07:00 S/D  9:30 KIMIA | 10:00 – 12:30 BIOLOGI
HARI SELASA : 07:00 S/D  9:30 FISIKA | 10:00 – 12:30 MATEMATIKA
HARI RABU : 07:00 S/D  9:30 BAHASA INDONESIA | 10:00 – 12:30 BAHASA INGGRIS

setelah mengetahui jadwal UN, aku langsung kekantin bersama Damin, Frieska (pacarnya Damin), Yogi dan Hanin (pacarnya Yogi)... aku merasa suasananya mereka bukan seperti pacaran, tapi mereka seperti sahabat seumur hidup dan aku terbawa didalamnya, tidak lama kemudian...
“eh fahmi, si Nurul ngga masuk hari ini” kata Hanin.
“loh kenapa Nin ? sakit ya ?” kataku.
“ngga tau, ntar kita coba cek kerumahnya deh”  kata Hanin.
“yaudah kita cek kesana aja sekarang gimana ?” kata Frieska.
“oke” kata semua setuju.

Hanin menunjukkan jalan kerumah Nurul, wah aku kagum karena rumahnya sangat besar, mobil didalamnya ada 3, rumahnya sangat luas, wah ngga kebayang deh...

“kling kling.. kling kling.. kling kling.. kok ngga ada yang nyahut ?” kata Hanin.
“ngga mungkin kan rumah ini kosong tapi ada mobil parkir didalamnya say” kata Yogi.
“iya juga sih say.. eh Fahmi coba deh lu yg pencet” kata Hanin.
“oke.. kling kling.. kling kling.. kling kling..kling kling..”
“iya tunggu sebentar.. ohh adik adik ini cari siapa ?” mungkin yang keluar pembantunya
“kami mau tau kabarnya Nurul, kok dia ngga masuk sekolah mbok ?” kata Hanin.
“itu dia nak masalahnya, dia tadi malam kabur dari rumah, mbok juga ngga tau dia kabur kemana” kata mboknya.
“hah ?? kabur ?? kok bisa mbok ?”kata Hanin.
“ngga tau juga dek” kata mbok.
“wah, ini gimana lagi nih ? UN udah dekat tapi dia malah kayak gini..” kata Hanin.
“gini aja deh, Hanin kamu tau kan siapa teman dekatnya Nurul ? coba deh kamu tanya dia” kata Frieska.
“oh iya iya gue tau, si Chaca dan Rena itu sahabatnya Nurul, aku coba tanya dia aja... tutt.. tutt.. tutt halo ? Chaca ya ?” kata Hanin
“iya ini gue Nin, kenapa nelfon ?” kata Chaca.
“Ca, lu tau si Nurul kemana ngga ? dirumahnya ngga ada soalnya, mboknya bilang dia kabur dari rumah tapi ngga tau kemana..” kata Hanin.
“iya nih gue aja di hapus dari BBM dan medsos lainnya, gue ngga tau itu anak kenapa dan gue ngga tau dia kemana” kata Chaca.
“iya nih gue juga kena DC sama dia.. kalo gitu udah dulu ya, kasih tau gue kalo lu ada kabar dari dia, makasih”
“oke Nin” kata chaca.

“wah si Chaca ngga tau Nurul kemana dan dia bilang dia dihapus pertemanannya dari medsos apapun, gue coba si Rena dulu ya.. tutt tutt tutt, halo ? Rena ya ?” kata Hanin.
“ini pacarnya, kenapa ya ?” kata pacarnya Rena.
“ohh maaf, bisa bicara sama Rena bentar ngga ?” kata Hanin
“halo knapa Nin ?” kata Rena.
“Ren lu tau ngga si Nurul kemana ? dia ngga ada dirumahnya dan kata mboknya dia kabur semalam tapi ngga tau kemana” kata Hanin.
“hahh ?? serius lu ? kok gue ngga tau ya ? bentar ya gue tanya dia dlu di BBM” kata Rena.
“oke Ren kalo perlu cek semua medsos lu ya” kata Hanin.
“wah gue di DC nih Nin, kok si Nurul gini ? masalah tuh anak” kata Rena.
“iya gue juga di DC makanya gue tanya ke elu Ren, cek ke medsos lain lu coba” kata Hanin.
“oke bentar.. Path gue dihapus juga, FB ngga ketemu, Twitter usernamenya ngga ada, instagram kok ngga ada semua ya ? wah parah tuh anak gue dihapus dimana mana” kata Rena.
“iya Chaca juga gitu katanya.. yaudah deh Ren kalo ada kabar dari dia kasih tau gue ya, kapanpun itu” kata Hanin.
“oke Nin makasih ya udah ngasih tau gue kalo itu anak hilang dari rumah” kata Rena.
“oke Ren” kata Hanin.

.................

“Aneh, kok Nurul kayak gini ya ?” kata Hanin.
“yaudah kalo udah kayak gini kita ke Rey dulu deh” kata Damin.
“oke ayo”

Aku semakin khawatir akan keadaan Nurul, aku tidak tau kabarnya sekarang bagaimana, apa dia masih menangis ? dia sudah makan atau belum ? dia sehat atau sakit ? semoga dia baik baik saja..

“ting nong..” bunyi bel rumah Rey.
“tunggu..” kata Rey.
“kenapa rame-rame kerumah gue ? eh lu si miskin knape kerumah gue ?” kata Rey.
“aku cuma mau tau Nurul kemana ?” kataku.
“lah emang dia ngga ada di sekolah ?” kata Rey
“kok lu nanya balik sih ? kan lu pacarnya” kata Damin.
“hahahaha gue udah putus, kmaren gue putusin dia” kata Rey.
“eh lu emang ganteng sob, tapi elu jangan seenaknya gitu sama cewek, dia sampe kabur dari rumahnya karna lu sialan” kata Yogi.
“wah wah wah santai santai bro, sini masuk dulu ngga enak ngomong diluar sambil teriak” kata Rey mempersilahkan.
“eh ngga usah sok baik deh lu, sekarang gue tanya sama lu, Nurul kemana ?” kata Damin.
“udah gue bilang gue ngga tau” kata Rey

puk.. puk.. dukk...
“eh eh Damin Yogi udah udah, jangan main kayak gini” kata Frieska dan Hanin.
“asal lu tau aja, Fahmi sahabat terbaik gue suka sama Nurul, dia bahkan masih suka sama dia biarpun dia ngatain Fahmi miskin, pencuri dan kata kata ngga nyindir lainnya, Fahmi harap dia bisa bahagia sama elu tapi nyatanya elu giniin dia, emang ya lu hati lu kayak batu tau ngga” kata Damin dan Yogi teriak marah.
“sori bro sori sori, gue beneran ngga tau Nurul kemana, tadi pagi gue cek semua akun sosmed dia tapi ngga ketemu, beneran gue ngga tau sumpah” kata Rey.
“yaudah kita pulang saja” kataku.
“oke”

................

dalam perjalanan aku cuma diam, tapi kurasa hapeku berbunyi..

hai apa kabar ?
oh ternyata Dania.. aku merasa malas membalasnya tapi aku tetap saja membalasnya biarpun ngga mood..
“oh kamu, baik kok, kamu gimana ?” balasku.
“baik juga, aku tadi lagi belajar tapi bosen, dengerin lagu tapi ngga seru, mau makan takut gendutan hehe :D” balasnya.
hahaha emang kalo kamu gendut kaya apa jadinya coba ?” balasku.
hmm gorilla manyun kali yaa ? ohh atau mungkin kayak badak lagi kelebihan lemak hahaha” balasnya.
biarpun kamu kayak gimana pasti kamu tetap cantik kok, awas ya jangan geer :P” balasku

aku mulai senang chat sama dia, mood meter ku naik jadi 100% mungkin...

yee aku ngga geer-an kalii, aku kan emang cantik dan chubby :p” balasnya.
yee chubby dari mananya :p kamu aja kalah sama aku kmaren :p hahaha” balasku.
emang aku chubby blee :p yeee biarin aku kalah, tapi aku tetap semangat blee:p” balasnya
wah hebat hebat, oh iya kamu udah pulang kerumah kamu ?” balasku.
hmm belum, belum ada panggilan dari ibu aku” balasnya.
ohh gitu ya, gimana kalo kamu ikut sama teman temanku belajar bareng dirumah temanku Damin sebentar malam, ngga cuma kamu kok yang cewek, ada 2 lagi” balasku.
oh ya ?? yaudah deh aku ikut, tapi siapa yang jemput aku ?” balasnya.
aku bakal jemput kamu didepan sekolah, kost kamu kan dekat situ” balasku.
oke aku tungguin, udah dulu ya aku laper nih hehe” balasnya.
oke Nia makan yang banyak yaa” balasku

tidak terasa kami sudah sampai disekolah, ya kami kesekolah karena kendaraan kami disitu semua.. Damin mengendarai motornya, frieska mengendarai motornya juga, Yogi dan Hanin pulang semobil, aku mengendarai sepeda kesayanganku dan kami semua pamitan...
aku harus menunggu ibu pulang karena aku pulang cepat hari ini dan biasanya Ibu pulang jam 11 sedangkan sekarang baru jam setengah 10...
tapi tak lama kemudian ibuku datang..
“pulang cepat yaa ?” kata ibuku.
“aduh ibu haha, aku kaget.. iya hari ini bebas bu, ibu juga cepat laku dagangannya” kataku.
“iya alhamdulillah cepat gini lakunya” kata ibuku.

Setelah mengobrol dengan ibu, aku langsung masuk untuk mandi, setelah mandi aku membersihkan rumah dan bercanda bareng ibu dan Adik-Adikku pun datang..
“lohh kakak kok cepat banget pulangnya ?” kata Taufik
“iya tumben” kata Kirana.
“hari ini kakak bebas dek, karena hari Senin kakak udah Ujian Nasional, besok hari kamis, jum’at, sabtu minggu kakak diliburin untuk belajar” kataku
“oh gitu ya kak, kakak belajar yg baik ya” kata adikku
...............


malam pun tiba, sesuai perjanjian kita semua bakalan belajar bareng dirumah Damin, aku lalu menjemput Dania didepan sekolah..
“Nia aku udah nyampe nih” kataku.
“oh tunggu ya aku udah dekat kok” balas Dania.
...........

“yok Fahmi” kata Dania.
“eehhh ?? aku kaget loh Nia kamu langsung duduk disepedaku” kataku kaget.
“hahahaha biasa aja kalii” kata Dania..

dalam perjalanan aku bercanda bareng Dania, oh iya sebenarnya teman temanku sudah menunggu dirumahku, dan kita kesana nanti naik mobilnya Yogi.

......
“ah datang juga, yok masuk ke mobil kita belajar bareng dirumahku” kata Damin.
“iya hehe” kata Dania.

di dalam mobil kami bertiga laki laki bercanda soal apapun yang lucu sedangkan 4 perempuan dibelakang serius saling berkenalan (ada Dania, Frieska, Hanin dan 1 lagi temannya Hanin yang sangat pintar dikelasnya, dia mengenalkan diri pas saya masuk dimobil tadi namanya Sheila).
sesampainya dirumah Damin, aku terkejut ternyata rumahnya ngga semewah yang aku pikir, rumahnya sih mewah tapi ngga semewah orang kaya lainnya, padahal Damin ini kaya banget.... aku pikir keluarga Damin ini ngga mau dianggap terlalu kaya sama orang lain, keluarganya ngga sombong...

kami disambut oleh keluarganya Damin, Ibunya sedang menggendong adik Damin yang baru berusia sekitar 4 bulanan.. sangking gemesnya si Hanin, Frieska, Dania dan Sheila mereka langsung mendekatinya..

“ihh tante anaknya lucu bangett” kata Dania.
“kamu dibilangin lucu tuh sama kakak, haloo kakak” kata Ibunya Damin.
“iya tante, aku culik aja ya kyaaaa” kata Hanin.
“liat tuh kakak mau nyulik kamu, hehehe” kata Ibunya Damin
“tante ini cewek atau cowok tante ?” kata Sheila
“aku cewek kakak, namaku Yenita Nurrahma” kata ibunya Damin.

selesai bermain sama adiknya Damin, mereka berempat langsung pamit keruang belajar yang luas....

Kelompok belajarnya dibagi atas jurusan masing-masing, yang IPS itu Yogi, Hanin dan Sheila sedangkan yang IPA itu Aku, Damin, Frieska dan Dania.
masing-masing kelompok belajar mempunyai 1 guru, yang IPS gurunya Sheila dan yang IPA tentu saja yang dari kelas unggulan, yap Dania.
karena Damin mempunyai buku Jitu Lulus UN yang ia beli kemarin maka itu yang jadi pembahasan kami sedangkan Yogi sama saja dia juga membeli buku Jitu Lulus UN dan itu juga yang ia bahas...

aku menceritakan tentang Yogi, Hanin, Frieska dan Sheila... Yogi ini anak dari pemilik usaha Buah-buahan segar dan ibunya mempunyai Hotel besar di Jakarta... lahan buah ayahnya sangat luas.. Yogi sangat mahir dalam pelajaran Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi dan sedikit lihai dalam pelajaran Matematika...

Hanin, dia memiliki perumahan elit yang luas di Surabaya, ibunya mempunyai  Toko Roti yang sangat besar.. ia mahir dalam pelajaran Ekonomi, Sosiologi dan Bahasa inggris...

Sheila, dia anak yang sederhana tetapi dia juga termasuk kaya, ayah dan ibunya sama-sama mengelola usaha butik yang mempunyai 4 cabang... Sheila sangat pintar dan jenius, ia menyukai semua mata pelajaran yang masuk kedalam standar UN, makanya dia menjadi guru dikelompoknya...

Frieska, dia anak dari pemilik ladang peternakan yang sangat luas, ia memelihara banyak sapi, kuda, kerbau, bebek, ayam, ikan, kambing, domba dan mempunyai tempat pemotongan ternak dan ia juga menjual susu steril dari sapi dan kambing. Frieska ini tidak kalah pintarnya dengan Damin, ia sangat pintar berbahasa inggris, Matematika, biologi dan Fisika...

..................

meskipun disini kami belajar ada Murid dan ada Guru tetapi semuanya wajib mengerjakan soal soalnya.. guru hanya memberi arahan dan menjelaskan apa yang tidak kita mengerti..
kamipun belajar dengan serius, kami tidak mempedulikan hubungan yang ada yang hanya kami peduli adalah harus menguasai materi sampai UN tiba...
kami benar-benar belajar dengan serius, sampai-sampai kertas ada dimana-mana, sesekali kami bercanda agar perasaan pusing tidak timbul..
kami menghabiskan waktu selama 3 jam untuk belajar dan kami rasa itu sudah lebih dari cukup..

“eh kalian laper ngga ? restoran nyokap gue kebetulan dekat dari rumah gue, kesana yuk..” kata Damin.
“wah ni cacing dalam perut gue udah main pukul aja vroh” kata Yogi.
“hahaha yaudah yok” kata Damin.
.............

“Maah, aku ke restoran mama ya, mama jagain adek aja ngga usah repot-repot masak, daah ma assalamualaikum” kata Damin.
“oh iya iya... maaf ya anak-anak tante jadi lupa masakin kalian” kata Ibunya Damin.
“ngga apa-apa kok tante, marii”
“iya hati hati ya waalaikumsalam”

..............
aku rasa aku mulai merasa nyaman dekat dengan Dania, apakah dia juga begitu ? entah ini artinya aku cinta atau sekedar nyaman saja dan tidak ingin kehilangannya... disisi lain aku juga memikirkan Nurul yang kabarnya sampai sekarang belum ada sama sekali..
kami makan direstoran ibunya Damin, setelah kami makan kami semua langsung pulang dan pamitan sama Ayah dan Ibunya Damin...
hari hari libur kami pakai hanya untuk belajar sampai hari Senin pun tiba... kami merasa lega karena sudah menguasai dasar-dasar semua mata pelajaran UN..
hari hari UN kami lalui bersama, berjuang bersama, berfikir bersama tanpa ada bantuan orang lain..  dan sampai pada hari terakhir UN aku, Damin dan Yogi menangis bersama karena akhir dari apa yang selamanya kami bertiga lalui akan berubah dengan suasana baru... aku sedih karena aku ingin berpisah dengan sahabatku ini, meskipun aku baru dekat bersama belum sampai 3 minggu aku dekat aku harus berpisah dengannya... UN terakhir pun selesai, Aku berjalan keruangan Nurul ujian tetapi aku tidak melihatnya disana.. kemana dia ? apakah dia baik-baik saja ? seseorang yang aku cintai menghilang begitu saja...

seseorang memecahkan lamunanku, yap Dania..

“kamu kenapa melamun depan ruangan IPS ?” kata Dania.
“waduh kamu bikin aku kaget terus haha.. ngga apa-apa kok hehe” kataku.
“kamu pasti punya masalah, ayo cerita aja, siapa tau aku bisa bantu” kata dania.
“iya Aku punya masalah, perempuan yang Aku cintai tiba-tiba menghilang dari sekolah beberapa hari yang lalu, aku sama sekali tidak tau kenapa dia pergi begitu saja” kataku..
belum sempat aku cerita semuanya ke Dania, dia sudah berlari menjauhiku.. aku memanggilnya tetapi ia terus berlari.

....................................................
disisi lain...
(ini pemerannya Dania, kata “aku” didalamnya meliputi Dania)
kenapa ? kenapa kau mencintai orang lain ? aku sudah menyimpan rasaku selama 5 tahun tetapi apa yang kudapat malah kenyataan seperti itu... perempuan yang kau cintai ? siapa dia ? apa dia lebih baik dariku ? apa aku harus menjadi sepertinya agar kau mencintaiku ? kamu jahat Fahmi, sakitnya hatiku saat kau bilang “perempuan yang aku cintai” selain dari aku.. aku sudah berusaha mendekati mu, memberimu perhatian, aku selalu bersamamu akhir akhir ini, kau juga baik padaku, aku mengira kebaikanmu itu adalah caramu mencintaiku tetapi apa ? kenapa dunia ini begitu membenciku ? bahkan untuk mendapatkan orang yang aku sayangi begitu sulit bagiku, aku mengira cukup bagiku mendapat siksaan dari ibuku tetapi siksaan yang lain datang, orang yang aku cintai mencintai orang lain”  dalam hati.
aku berlari menuju kost ku sambil menangis, aku tidak bisa menerima kenyataan buruk ini, begitu sulit bagiku menerima orang yang aku sayangi selama 5 tahun ini mencintai perempuan lain.. aku tidak memiliki banyak teman untuk mencurahkan perasaanku karena aku ini hanya mempunyai 1 teman, teman yang aku kira bisa menjadi kekasihku, teman yang aku kira bisa menjadi pondasi hidupku yang telah hancur belasan tahun, teman yang aku kira bisa menjadi satu-satunya kebahagiaanku tetapi semuanya... kau membuatnya hancur hanya dengan kalimat “aku mencintai perempuan lain”...

aku berfikir mungkin Damin dan Frieska bisa menjadi teman curhatku..

“Min, bisa ketemu sebentar ? ajak Frieska juga aku mau cerita sesuatu” kataku.
“oke dimana nih ?” balas damin.
“kafe dekat sekolah aja” balasku.
“okee baik” kata Damin.

tidak lama aku menunggu dia berdua datang menaiki motor masing-masing...

“heii” kata frieska sambil memelukku.
“kok kamu nangis sih beb ? ada apa ?” kata frieska.
“aku mencintai Fahmi sedari SMP Fries, dan tadi aku dikejutkan dengan kata “aku mencintai seseorang yang tiba-tiba menghilang dari sekolah beberapa hari yang lalu” aku ngga bisa menerima ini fries, aku ngga bisa, hatiku sakit fries, aku cukup tersiksa dengan keadaanku tetapi aku ditambah siksaan perasaan dari Fahmi, aku bingung harus ngelakuin apa fries tolong bantu saya” kataku sambil menangis membanjiri pundak Frieska.
“apa ? Fahmi bilang gitu ke elu ?” kata Damin kaget.
“baik, biar saya luruskan dulu ya Nia, kamu brenti nangis dulu... lu kan pernah cerita sebelumnya ke gue kalo lu suka sama Fahmi, nah pada hari itu juga Fahmi suka sama anak kelas 12 IPS 2 yang bernama Nurul Fitryah, gue mau kasih tau ke elu tapi gue ngga bisa, gue udah sedih dengar keadaan keluarga lu masa gue nambahin cerita yang bikin lu tambah sakit ?. nah, lu udah buktiin kalo lu bisa dekat dengan Fahmi dan rasa canggung mu sudah hilang.. maaf ya gue nyembunyiin ini, sekarang lu punya Frieska kok.. Frieska itu teman curhat yang baik, lu tenangin deh perasaan lu dulu” kata Damin
“iya aku tau kok Min, mungkin aku bisa pinjam Frieska dulu untuk beberapa hari ini supaya perasaanku bisa tenang, makasih ya Min udah jelasin ke Aku.. Frieska, kamu mau kan nemenin aku dulu ? aku ngga bisa sendirian tanpa teman kalo udah dalam keadaan begini” kataku.
“iya aku temenin kamu kok, kamu ikut aku kerumah aku aja ya ? disana aku bakal manjain kamu, kan UN udah selesai jadi ngga ada yang mengahalangi kita untuk senang-senang supaya kamu ngga galau lagi.. ingat, perempuan itu makhluk tuhan yang paling tegar, lihat diri kamu sendiri, kamu mampu mempertahankan perasaanmu selama 5 tahun hanya untuk 1 orang saja, jangan membuat ketegaranmu hancur cuma gara-gara 1 ucapan yang ngga berguna bagimu, kamu mencintai dia kan ? itu artinya kamu juga harus mendapat sakitnya mencintai seseorang... kamu cantik, masa air mata menghapus kecantikan mu ? coba senyum.. nah gitu dong, kan kamu cantik jadinya”
“yaudah sayang aku pulang duluan ya, Nia jangan nangis lagi, ada Frieska yang dampingi elu sampai elu nyaman”
“iya sayang hati hati yah...” kata Frieska.

gue ngga bisa ceritain ini ke Fahmi, kenapa ? gue mau Fahmi dewasa, bisa mengetahui bahwa ada perempuan yang menyukainya lebih dari apapun..” kata Damin dalam hati.

.......................................

kembali ke Alur Fahmi
hah.. aku menghela nafas segar dipagi hari, aku tidak tau apa yang terjadi pada Dania, dia tiba-tiba hilang dari kontak BBMku..
Karena UN sudah berlalu, aku sibuk mencari pekerjaan sementara dengan membuktikan keahlian ku dalam ilmu Kimia.. akhirnya Aku diterima di apotek, gajinya perbulan 2 juta karena aku meyakinkan dokter di RS itu bahwa aku benar-benar tau akan senyawa-senyawa dan kandungan obat-obatan.
aku bukan karyawan kontrak, tetapi aku cuma minta agar ia menerimaku sebagai karyawan kotor saja, ya aku bekerja tiap hari tanpa henti, bahkan aku dijabati sebagai asisten pemimpin apotek sementara karena bakatku dan keahlianku bisa membuktikan bahwa aku bisa menduduki jabatan tersebut.. aku sangat akrab dengan semua karyawan apoteknya...
aku bekerja menutup muka memakai masker biar tidak ada yang tau bahwa aku kerja disini, sampai suatu hari...

“Mas, ada obat untuk orang hamil ngga ?” kata pembeli..
“oh ada mbak tunggu sebentar ya..” kataku.
“ini mbak, maaf membuat anda menunggu” kataku.
“iya mas makasih” kata pembeli.
“eh mbak kembaliannya........ NURUL ?” kataku kaget.
“eh kamu siapa ?” kata nurul
“saya yakin ini kamu kan Nurul ?” kataku
“iya namaku emang Nurul, lu siapa sih ?” kata Nurul.

aku membuka maskerku dan memperlihatkan tanda pengenalku..

“FAHMI ?” kata Nurul kaget.
“iya aku Fahmi Nurfadhan” kataku.
“kamu kenapa hilang gitu aja Rul ?” kataku.
“ya, Aku dihamili sama mantanku sewaktu aku SMP namanya Wira, kamu pernah lihat aku nangis kan disekolah ? waktu itu aku putus sama Rey karena masalah ini, aku bodoh, aku berfikir kekayaan membuatku bisa semaunya, aku menyelingkuhi Rey  karena aku fikir aku bisa mempermainkan 2 cowok sekaligus, tetapi malam itu Wira mengajakku ke rumahnya saat orang tuanya lagi keluar daerah, pikiranku ngga sampai ML gitu, aku cuma pengen nemenin Wira aja... tapi aku ngga tau mungkin Wira berbuat jahat terhadap sesuatu yang aku konsumsi waktu itu jadi aku tidak bisa menahan nafsuku, akhirnya aku sampai ke pemikiran yang tidak pernah aku pikir akan terjadi, aku ML sama dia dan aku hamil.. aku lari dari rumah karena aku tidak mau orang tuaku tau bahwa aku seperti ini, aku memang bodoh” kata Nurul.
“tapi aku ngga liat perutmu besar sedikitpun” kataku.
“iya karena kandunganku belum cukup sebulan.. Fahmi tolong rahasiakan ini ke orang-orang ya, aku mohon” kata Nurul
“kamu tau ngga ? aku sampai kerumah kamu waktu kamu ngga masuk sekolah pertama kalinya.. aku juga nelfon sahabat kamu.. tapi semuanya bilang kamu menghilang gitu aja” kataku.
“kamu sampai se-khawatir itu ya sama aku ?” kata Nurul.
“iya, karena dulu aku suka sama kamu, aku cinta sama kamu” kataku.
“maaf ya Fahmi dulu aku ngata-ngatain kamu, maaf banget, sejujurnya aku memang ngga suka sama kamu sampai sekarang, aku ngga bisa membuka hatiku lagi karena aku sudah punya suami” kata Nurul
“iya ngga apa-apa kok, aku juga sekarang udah lega bisa ngeluarin apa isi perasaanku selama ini ke kamu.. kamu baik-baik ya, sering-sering kesini ya, aku ngga bakal bilang kok kalo aku ketemu kamu”kataku.
“makasih ya, aku pulang dulu ya” kata Nurul.
“iya hati hati” kataku.

.........................................................

aku benar-benar lega sudah ketemu sama Nurul, pertanyaanku selama ini sudah terjawab, dia baik-baik saja dengan kehidupannya yang sekarang..
aku bingung mau masuk ke universitas mana, kabar dari Dania pun aku ngga pernah dengar, ya semoga dia baik-baik saja..

aku bekerja sampai sore tiba, lalu saat aku pulang ternyata ada Damin dirumahku..

..........
“hey bro” kata Damin
“Damin ? ahahahaha udah lama ngga ketemu sama kamu nih, aku kerja sekarang tapi aku menjamin ijazah SMPku karena ijazah SMA kan belum terbit” kataku.
“wah hebat kamu, baru 3 minggu ngga ketemu udah kerja, kamu rencana mau lanjut dimana ?” kata Damin.
“nah aku udah mikirin ini, aku mau lanjut di UGM (Universitas Gadjah Mada) jurusan Kedokteran, kamu gimana ?” kataku.
“waahh sahabatku ini memang paling pintar mengambil jurusan kuliah, kalo aku bakal kuliah diluar negeri bro, Aku di Universitas Harvard jurusan Biologi” kata Damin.
“serius ? kamu jauh banget Min, kalo kamu disana jangan lupa kalo libur main kesini ya” kataku.
“udah pasti itu broo, ini kan tempat lahirku, yaudah aku pulang dulu ya, oh iya Yogi pengen masuk di UI (Universitas Indonesia) lohh, jurusan Geografi” kata Damin.
“wah Yogi ? emang hebat tuh sahabat ku juga.. yaudah hati-hati ya bro” kataku.
“baru pertama kalinya elu pake kata itu, kalo ketemu gue pake kata “bro” lu lagi ya, itu menandakan bahwa kita saudara” kata damin.
“pastinya itu bro, hati hati yaa” kataku.
“sampai jumpa lagi” kata Damin.

aku melambaikan tangan ke Damin semoga ia bisa meraih cita-citanya... amin..

................

Hari demi hari berlalu, saat pengambilan Ijazah aku sama sekali ngga melihat Dania, aku bertemu dengan Yogi dan menceritakan semua apa yang sudah aku lakukan selama liburan..

Hari pendaftaran di Universitas UGM pun dimulai, aku mengambil jalur beasiswa dan pada saat pengumumannya Aku lulus.. ya Aku kuliah dengan rasa bahagia, tanpa beban sedikit pun..

.............................

4 tahun aku kuliah berlalu dan aku sudah mendapat gelar S1, aku mencari kerja diluar kota jakarta (merantau)..
Aku merantau ke Kota Makassar, aku hidup disini dengan kecukupan, aku benar-benar tidak mempunyai siapa-siapa disini.. Aku mendaftar di sebuah RS Besar dimakassar dan aku diterima langsung...
berhari-hari aku kerja keras, menyelamatkan nyawa orang, merawat orang, dll...
suatu hari ada suster yang bilang bahwa ada orang yang ingin ketemu denganku, aku bingung dia siapa..
lalu aku pergi ke tempat ia menjanjikanku ingin bertemu, Aku melihat seorang perempuan berbaju putih sepertinya ia dokter...

“hai, kamu manggil aku ya ?” kataku.
“hai, apa kabar ?” kata perempuan itu.
“da.. da.. Dania ?” kataku.

aku ngga bisa mengeluarkan kata apapun, bagaimana bisa Aku bertemu lagi dengannya ? aku bahkan selama kuliah ngga pernah memikirkannya lagi..

“kamu apa kabar ?” kata Dania.
“baik kok, kamu apa kabar ?” kataku.
“ya lumayan baik.. aku sudah berbaikan dengan ibuku, restoran ibuku  membuka cabang disini, ibuku mempunyai teman seorang dokter disini jadi temannya ibuku langsung ngetes aku dan dia kagum, dia langsung mengangkatku jadi dokter” kata Dania.
“wah bagus dong, oh iya, kok kamu tau aku kerja disini ?” kataku.
“aku melihat nama mu di daftar karyawan RS ini” kata Dania.
“hmm gitu ya” kataku
“kamu udah punya pacar ? gimana tentang perempuan yang kamu cintai waktu sekolah ?” kata Dania.
“ohh Nurul ? ya dia udah punya suami, aku juga ngga cinta lagi sama dia dan selama kuliah aku cuma fokus pada kuliahku dan ngga berniat pacaran” kataku.
“hmm gitu ya.. aku mencintaimu Fahmi” kata Dania.
“hah ? apa ? wah kamu lagi sakit ya ?” kataku.
“ya, aku sangat sakit pas dengar kamu suka sama orang lain selain aku, kamu tau ngga aku menangis terus selama 1 minggu, aku sudah suka sama kamu dari kelas 2 SMP, dan apa yg kudapat setelah aku sangat menyukaimu ? kamu malah suka sama orang lain” kata Dania.
“maaf Nia, aku ngga tau soal perasaanmu.. tapi untuk saat ini aku ngga mau pacaran dulu”  kataku.
“ya, aku tau itu, aku cuma memberitahumu tentang perasaanku yang sudah lewat , sekarang aku sudah punya tunangan, dia seseorang yang mempunyai universitas di Amerika, tetapi dia seagama denganku dan asli orang indonesia” kata Dania.
“iya, makasih ya sudah mencintaiku dulu, maaf aku tidak menyadarinya dan aku membuatmu sakit hati, semoga kamu hidup bahagia dengan tunanganmu” kataku..

...................................................

Dania menikah dengan tunangannya dan aku menghadirinya, aku baru merasakan sakit saat aku melihatnya duduk dipelaminan bersama orang lain, tetapi aku tetap menguatkan diriku, Tuhan tau dimana jalan jodoh kita, dalam hidup ini kita bisa berjuang mencintai seseorang tetapi jika seseorang itu bukan jodoh kita maka pasti banyak cara tuhan untuk memisahkan kita, tetapi jika jodoh berada sangat jauh dengan kita, Tuhan punya banyak cara untuk mempertemukan kita...

dan sampai pada Akhirnya aku juga menikah dengan seseorang dari Kalimantan, ia bekerja denganku di RS yang sama, semua temanku dari SMA hadir, yang sering membully-ku juga hadir bahkan Nurul dan Suaminya pun ikut hadir, Dania dan Suaminya juga hadir, ia sudah memiliki 1 anak....

dan inilah SKENARIO TUHAN... ia menciptakan skenario yang sangat sempurna, ia tahu jodoh yang pas buat hambanya, meskipun diantara semua hamba yang diberi skenario itu menyakitkan, tetapi aku yakin, Tuhan sudah menentukan Skenario yang indah untuk hambanya.

                                                                                     SELESAI



Haii minna~ semoga ngga kecewa yaa :D oh iya kalo pengen komentarin cerita ini bisa hubungi saya di :
LINE : yogi.syah
BBM : 5A6DDD15
oh iya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesamaan Nama, Tempat, Suasana, Ciri-ciri, Alur Cerita, Ide dan lain-lain, karena saya membuat ini berdasarkan ide saya...
mohon maaf juga jika ada tempat yang salah ya, adminnya ngga tau kota Jakarta jadi agak asal-asalan bikin tempatnya hehe :D sekali lagi mohon maaf ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar